Anda dapat berfikir logis dan kemudian mengkombinasikan beberapa cara yang mungkin sudah Anda ketahui untuk mendapatkan cara yang lebih cepat. Dengan demikian penyisipan baris-baris atau kolom kosong di antara baris lain dapat dilakukan sekaligus dengan lebih cepat. Berikut ini adalah trik sederhana bagaimana menyisipkan baris-baris kosong di antara baris-baris lain di Microsoft Excel dengan cepat:
A. Cara Pertama
- Dengan Memanfaatkan Bagian ROWS dan COLUMNS
- Menujulah ke bagian ROWS dan COLUMNS
- Pada bagian tersebut klik kanan pada rows atau columns yang di inginkan misalkan untuk bagian baris pilih bagian Rows nomor 10 untuk menambahkan 1 baris diatas nomor 10 dan untuk menambahkan kolom dengan cara yang sama apabila ingin menambahkan kolom sebelum kolom C maka klik kanan pada kolom C dan pilih INSERT, maka setelah itu akan muncul baris atau kolom baru di tengah-tengah bagian tabel yang kita inginkan.
B. Cara Kedua
- Dengan memanfaatkan sembaran baris atau kolom
- Pergilah ke sembarang CELL pada Document Area, dengan catatan peletakan Cell tersebut pada bagian baris atau kolom yang ingin di tambahkan baris atau kolom baru di atas baris atau sebelum kolom pada peletakah Cell tersebut
- Klik kanan pada CELL tersebut lalu pilih INSERT
- Pada Menu INSERT terdiri dari 4 Pilihan, yang diantaranya SHIFT CELLS RIGHT yang berfungsi untuk menambahkan atau menyisipkan satu Cell sebelum Cell yang di pilih, yang kedua SHIFT CELLS DOWN yang berfungsi untuk menambahkan atay menyisipkan satu Cell diatas Cell yang di pilih, yang ketiga yaitu ENTIRE ROWS yang digunakan untuk menambahkan satu baris keseluruhan di atas Cell yang di pilih, dan yang terakhir adalah ENTIRE COLUMNS yang digunakan untuk menambahkan atau menyisipkan satu kolom keseluruhan sebelum Cell yang di pilih.
C. Cara Ketiga
- Dengan memanfaatkan TOOL BAR
- Klik pada sembarang Cell, namun dengan syarat Cell Tersebut berada di Cell yang akan disisipkan baris atau kolom.
- Pergilah ke Menu Bar dan pilih HOME
- Pada TOOL BAR Home pilih INSERT
- Pada bagian INSERT tersebut terdapat beberapa pilihan, namun untuk saat ini kita akan memilih INSERT SHEET ROWS yang digunakan untuk menambahkan atau menyisipkan satu baris baru, dan pilihan kedua adalah INSERT SHEET COLUMNS yang digunakan untuk menyisipkan atau menambahkan satu kolom baru.












Tidak ada komentar:
Posting Komentar